Kamis, 13 Januari 2011

Robot bola jadi bintang di Las Vegas

Liputan6.com, Las Vegas: Sebuah robot bola bercahaya yang dikendalikan dengan smartphone atau telepon seluler cerdas menjadi bintang di pameran elektronik Consumer Electronics Show (CES) yang diselenggarakan di Las Vegas, Amerika Serikat.
Seperti dilansir Yahoo News, Ahad (9/1), bola unik yang disebut dengan Sphero ini dapat berguling-guling sesuai perintah yang digerakkan oleh iPhone ataupun perangkat Android yang tersambung melalui Bluetooth. Bola tersebut dapat dimainkan seusai dengan minat pemainnya. Mulai dari golf sampai sepakbola dapat dimainkan menggunakan bola pintar tersebut.
"Pilihan permainan dengan Sphero akan menjadi tidak terbatas. Yang pertama terpikir oleh kami adalah office golf di antara ratusan ide lainnya. Kami akan segera mengembangkan ide-ide tersebut," Kata Wakil Presiden Pengembangan Bisnis untuk Orbotix, Jim Booth.
Booth berjanji Sphero akan mulai dipasarkan di Amerika Serikat pada akhir tahun ini. Harganya diperkirakan akan berada di bawah US$ 100. Anda tertarik(DSC/ANS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar