Senin, 13 Desember 2010

Cara membuat blog menggunakan blogger

Teman - teman, membuat blog itu mudah dan praktis kug, apalagi menggunakan www.blogger.com caranya tu guampaaang bgtt. emzz, untuk membuat blog, kita hanya mamerlukan 3 langkah , yaitu langkah pertama adalah membuat account. kedua, memberi nama blog kita sesuai kemauan kita. dan for the last, (hehe bahasanya rada inggris dikit) memilih desain template yang sesuai dengan yang kita inginkan dan sekaligus menghiasnya.
Nah mari kita mulai untuk membuatnya. langkah pertama kita buat accountnya, dengan mengakses situs www.blogger.com , lalu dihalaman depan situs web blogger terdapat ikon CREATE YOUR BLOG NOW tuloisan itu pasti akan menyambut anda ketika anda pertama kali membuka situs tersebut. Lalu kita isikan semua data diform yang telah disediakan oleh blogger dengan benar.
  • Lalu langkah yang kedua adalah memberi nama blog yang telah kita buat tadi. Kita harus memberi nama blog kita, legkapi form yang sudah disediakan dengan :
  • Nama blog kita dilajur BLOG TITLE. Pilih nama yang sesuai dengan isi blog kita nantinya, dan gampang diingat pleh pembaca.
  • Pilih alamat yang bagus untuk blog kita dilajur Blog address (URL). Blogger menyiapkan alamat yang khas dengan nama belakang blogspot.com. Lagi - lagi, pilih nama yang gampang diingat oleh orang lain suapaya mereka enggak kebingungan kalau mau membaca blog kita.
  • Di bawahnya ada link Advanced Blog. Kalau kita mau memakai hosting gratis daari blogger, abaikan saja link itu. Terkecuali kalau kita punya tempat hosting sendiri.
  • Klik ikon Continue
 Kemudian kita lakukan langkah terakhir yakni memilih pola desain template untuk blog yang baru saja kita buat. Blogger menyediakan beberapa template yang bisa kita pilih untuk blog kita tadi. Kita bisa memilih sembarang template terlabih dahulu, karena template tersebut sifatnya tidak permanen dan bisa diubah kapan saja kita mau.
Setelah kita pilih template yang kita inginkan, blogger kemudian akan  memulai membuat blog untuk kita. Tunggu sejenak. Kalau blogger sudah memberi tahu ,"Your blog has been created", itu artinya blog kita sudah siap. Kita [unya blog dech sekarang, hehe.
Lalu terakhir kita klik ikon START POSTING. setelah mengklik ikon START POSTING , sebenarnya kita sudah mempublikasikan karya kita. Tapi nanti dulu, ada baiknya kita mengenal bagian - bagian penting yang ada dalam blog.

kalo udagh baca, leave comment yaa, :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar